Program ODF di Cimincrang, Puji Rahayuningtyas: Target 100% Sudah Tercapai

  • WARTA
  • -
  • Jumat, 25 Juni 2021 | 10:01 WIB
210625100435-progr.jpg

Foto: Ferdi Afrianto

Lurah Cimincrang, Puji Rahayuningtyas (ketiga dari kiri).

PENABANDUNG.COM - Pemerintah Kota Bandung saat ini sedang gencar fokus pada program ODF atau Bebas Buang Air Besar. Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama, demi kenyamanan, keindahan serta kebersihan Kota Bandung.

Seperti halnya Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung yang saat ini telah melaksanakan program tersebut dengan target tercapai 100 persen.

Ditemui diruang kerjanya, Rabu (23/06/2021), Lurah Cimincrang Kecamatan Gedebage Kota Bandung, Puji Rahayuningtyas mengatakan, bahwa program pemerintah kota Bandung tentang ODF telah dilaksanakan dengan target capaian 100 persen.

Namun, lanjut Puji hingga saat ini pihaknya belum dapat merealisasikan program tersebut sampai 100%, dikarenakan adanya kendala yang lain seperti halnya adanya kendala Covid-19.

Lebih jauh Puji mengatakan, bahwa tidak mengharapkan pandemi itu terjadi, akan tetapi sudah diprediksi pasca lebaran lonjakan terpaparnya pandemi akan meningkat.

"Menurut data dari Puskesmas hingga berita ini diturunkan ada sekira 29 yang terpapar," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan berupaya untuk meumaksimalkan mungkin untuk dapat membantu warga masyarakat maupun melaksanakan beberapa program pemerintah Kota Bandung.

Mengenai program ODF pihaknya sudah berhasil mencapai target, sementara untuk mencegah menularnya pandemi saaat ini, pihaknya berkoordinasi dengan Satuan Gugus Tugas di wilayahnya untuk menekan angka terpaparnya virus mematikan yang berasal dari negeri China ini.

"Semoga program-program pemerintah Kota Bandung dapat terealisasi dengan baik, dan semoga Covid-19 yang melanda dunia segera berakhir, agar kita semua bisa berjalan normal dalam melaksanakan aktivitas seperti biasanya," harapnya.***

Penulis/Pewarta: Fery Setiawan
Editor: Asep el-Abbas
©2021 PENABANDUNG.COM

TAGS:
Bagikan melalui:
Komentar
Berita Lainnya
210827085121-mural.jpg
Walau Sudah Hilang, Polisi Tetap Buru Pembuat Mural Mirip Jokowi
Terkini
Headline
Terbanyak Dibaca
Pena Bandung TV
Populer Bulan Ini