DPRD Kota Bandung: SDM PD Pasar Harus Segera Benahi

  • WARTA
  • -
  • Minggu, 18 April 2021 | 06:24 WIB
210418062911-dprd-.jpg

Foto: Alam/Humpro DPRD Kota Bandung

Komisi A DPRD Kota Bandung melakukan rapat kerja dengan Direksi PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, membahas Evaluasi Kinerja 100 Hari, di Ruang Rapat Komisi A DPRD Kota Bandung, Kamis, (15/4/2021).

PENABANDUNG.COM - Komisi A DPRD Kota Bandung melakukan rapat kerja dengan Direksi PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, membahas Evaluasi Kinerja 100 Hari, di Ruang Rapat Komisi A DPRD Kota Bandung, Kamis, (15/4/2021).

Rapat dilakukan dengan menarapkan protokol kesehatan Covid-19. Hadir dalam rapat tersebut pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, direktur umum dan direktur opersional PD Pasar Bermartabat.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, Khairullah, merekomendasikan agar permasalahan SDM di dalam tubuh PD Pasar lebih diutamakan untuk segera dibenahi.

“Dari jumlah karyawan PD pasar, masalah utama PD pasar itu masalah karyawan, pertama yang harus dibereskan. Karena SDM ini bagian utama, jika SDM buruk semua pelayanan buruk dan kualitas pelayanan PD Pasar buruk. Selain itu dalam hal teknologi, harus dikembangkan inovasi untuk memudahkan pelayanan, tidak terus konvensional,” kata Khairullah.

Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Juniarso Ridwan, mengapresiasi langkah yang dilakukan PD Pasar Bermartabat.

"Apresiasi, karena tahu masalah yang ada. Minimal itu. Namun, kelemahan pada umumnya, personifikasi kelembagaan, dirut merasa pasar ini milik saya. Maka masing-masing persepsi dan regulasi tidak berjalan. Perlu digarisbawahi, tentang kompetensi untuk memahami struktur kelembagaan. Namun sudah bagus ada pemetaan masalah dengan step by step penanggulangannya yang dilakukan dengan kekuatan finansial yang diberikan," ujar Juniarso.

Selain itu, Anggota Komisi A, Aan Andi Purnama, mengatakan PD Pasar perlu membuat inovasi dalam konsep untuk mengembangkan usahanya.

"Tugas Dirops (direktur operasional) tidak hanya di konsep lama, justru bisa membuat konsep baru untuk pengembangan usaha baru, itu penting,” kata Aan.* (Indra)

Editor: Asep el-Abbas

TAGS:
Bagikan melalui:
Komentar
Berita Lainnya
210619125802-covid.jpg
Menkes: Covid-19 Varian Delta Lebih Mudah Menular
210616084110-dewan.jpg
Dewan Minta Pelayanan Perizinan di Tengah Pandemi Tak Menyulitkan Masyarakat
210607213834-dewan.jpg
DPRD Minta KLHS Diintegrasikan dengan RPJMD
210529062844-yahud.png
Yahudi 'Bermain', Aplikasi Al-Quran Ustaz Adi Hidayat Dihapus Google
210607212755-dewan.jpg
Dewan Berharap LSM Mampu Tingkatkan Kontribusi Bagi Masyarakat
Terkini
Headline
Terbanyak Dibaca
Pena Bandung TV
Populer Bulan Ini