Operasi Yustisi dan Penegakan Protokol Kesehatan

Warga Disuruh Pulang dari Kelurahan Cicaheum Saat Urus Keperluan

foto

Elly Susanto

Lurah Cicaheum Kecamatan Kiaracondong kota Bandung, H. Sobirin S. Pd, M. Si

PENABANDUNG.COM - Guna menghindari dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus covid-19, Lurah Cicaheum Kota Bandung, H. Sobirin SP.d, M.Si secara tegas mengusir atau menyuruh pulang kembali bagi warga yang akan mengurus keperluannya ke kantor Kelurahan Cicaheum jika mereka tidak memakai masker. 

Dilansir indoartnews.com melalui reportase Elly Susanto, Peristiwa ini terjadi Jum'at (8/1/2021) saat operasi yustisi dan penegakan protokol kesehatan kepada warga.

"Kami bertindak tegas seperti itu untuk lebih menegakkan protokol kesehatan di kalangan masyarakat dan membuat jera sehingga tegaknya disiplin masyarakat," ucap H. Sobirin.

Ia sendiri mengakui jika persediaan masker di kantornya masih ada. Namun demi tegaknya disiplin dan membuat efek jera, tindakan tegas itu mesti dilakukan.

Kepada warganya, ia selalu mewanti-wanti jika keluar rumah untuk suatu keperluan harus mematuhi protokol kesehatan. "Karena jika langsung saya kasih, akan menjadi kebiasaan," tegas H. Sobirin.

Ia menambahkan, ikut bela sungkawa atas meninggalnya seorang warga di RW 09, Teti Sungkawati akibat terpapar Covid-19. Almarhumah selama hidupnya aktif pada kegiatan sebagai Ibu PKK. ***

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Camat dan Lurah Harus Akomodir, Inisiatif, dan Sinergi dengan Masyarakat Potensial
Sekda Kota Bandung, "PPHI Ikut Memikirkan dan Memberi Masukan Pada Permasalahan Kota Bandung"
Dani Nurahman: Pembelajaran Jarak Jauh Diperpanjang Sampai Juni 2021
Negatif Covid-19, Oded Minta Warga Lebih Peduli Dan Tingkatkan Prokes
Pemkot Bandung Akan Lakukan Rapid Test Antigen di Pusat Perbelanjaan