Polda Jawa Barat Menghimbau Warga Tak Keluar Rumah Rayakan Malam Tahun Baru

foto

PENABANDUNG.COM - Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi meminta masyarakat agar tidak keluar rumah atau melakukan kegiatan yang mengundang keramaian pada malam Tahun Baru 2021.

"Kepada masyarakat harap diketahui bersama bahwa saat ini pandemi COVID-19 belum selesai, mari sama sama kita menahan diri, lebih baik di rumah saja," kata Eddy di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Selain itu, meskipun ia tidak melarang kendaraan menuju ke kawasan wisata, pihaknya bakal melakukan sejumlah pembatasan di sekitar jalur wisata yang kerap dipadati masyarakat.  

Ia juga menyampaikan pihaknya belum berencana menutup sejumlah ruas jalan tol. Namun, pihaknya memastikan rekayasa di jalan tol bersifat situasional.  

"Jadi sudah diatur oleh pemda masing-masing, jadi kita nanti hanya melakukan pengamanan, berkaitan dengan penyekatan yang ada di wilayah masing-masing," kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memastikan pihaknya bersama TNI dan Polri bakal menindak tegas pihak yang melanggar aturan protokol kesehatan.   Menurut dia, aparat penegak hukum sudah terbiasa dan profesional dalam mencegah dan menangani para pelanggar protokol kesehatan. Termasuk nantinya pada saat perayaan Tahun Baru 2021.

"Bagi mereka yang suka kucing-kucingan dengan aparat, maka kita sudah paham dan profesional, karena masa AKB ini sudah lama, biasanya tempat parkir gelap, tapi tempat kegiatan penuh," kata Uu.  

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Camat dan Lurah Harus Akomodir, Inisiatif, dan Sinergi dengan Masyarakat Potensial
Sekda Kota Bandung, "PPHI Ikut Memikirkan dan Memberi Masukan Pada Permasalahan Kota Bandung"
Dani Nurahman: Pembelajaran Jarak Jauh Diperpanjang Sampai Juni 2021
Negatif Covid-19, Oded Minta Warga Lebih Peduli Dan Tingkatkan Prokes
Warga Disuruh Pulang dari Kelurahan Cicaheum Saat Urus Keperluan