Musywil Garbi Jabar 23 Desember 2020, Gebrakan yang Ditunggu-tunggu!

foto

GARBI Chapter Kota Tasik GARBI Chapter Kota Tasik

PENABANDUNG.COM - Musywil Garbi Jabar 23 Desember 2020, Gebrakan yang Ditunggu-tunggu!. Gerakan Arah Baru Indonesia Provinsi Jawa Barat, akan menginisiasi musyawarah wilayah (Musywil) Garbi Jabar, yang insyaAllah akan dilaksanakan pada Rabu, 23 Desember 2020 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Seperti dikonfirmasi Reporter Perdananews.com lewat sambungan pribadi kepada Ketua Umum Garbi Provinsi Jawa Barat (Garbi Jabar), Dr. Nandang Burhanudin, Lc. M.Si membenarkan rencana musywil tersebut. ” Ya Benar, kami akan selenggarakan itu (Musyawarah Wilayah) ” ungkapnya.

Gerakan Arah Baru Indonesia adalah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang pada mulanya terinspirasi dari Narasi Arah Baru Indonesia Anis Matta dalam bukunya Gelombang Ketiga Indonesia.

” Indonesia yang sangat kaya, luas dengan bonus demografi tinggi, adalah anugerah yang tidak dimiliki negara lain di dunia. Usai menjadi Indonesia, gelombang peradaban berhenti, dengan menjadi negara Demokrasi minus kesejahteraan. Kini kualitas Demokrasi pun terancam pudar. Gerakan Arah Baru Indonesia dengan spirit kolaborasi antar anak bangsa, hadir untuk menjadi pengingat pentingnya kembali kepada prinsip Bhinneka Tunggal Ika, bahwa berbeda itu indah ” Lanjut Nandang, yang juga Founder Askhelp.id.

Nandang menjelaskan bahwa GARBI akan terus hadir dan mewujudkan kecintaan terhadap NKRI dan masa depan Bangsa Indonesia yang saat ini dirundung prahara Corona dan polarisasi anak bangsa dari residu perpecahan yang tak kunjung hilang.

“ GARBI lanjut terus, karena GARBI adalah wadah kita terus berkontribusi untuk masyarakat, menyemai ide-ide pembaharuan Indonesia dalam segala bidang, menggerakkan para pemuda dan menyadarkan akan potensi diri-nya. Sudah saatnya kita hentikan perpecahan dan fokus untuk memajukan negeri yang sedang terancam krisis-multidimensi. ” lanjut pria yang kerap disapa UNB (Ustadz Nandang Burhanudin)

Nandang menambahkan Musywil Garbi Jabar akan mengambil Tema “Indonesia Tenang, Rakyat Senang”. Dua hal yang akhir-akhir ini sungguh langka dirasakan Masyarakat. Karena itu GARBI Jabar siap kembali membersamai rakyat melewati masa-masa kegaduhan dengan memberikan ketenangan dan kemantapan hati di jalan perjuangan.

” Dua hal yang ingin GARBI Jabar capai di Musywil kali ini adalah pertama, menyatukan potensi warga Jawa Barat yang konsen dengan kemajuan Indonesia sebagai modal awal menuju Indonesia kekuatan 5 besar dunia. Serta ajang konsolidasi pengurus wilayah dan pengurus GARBI dengan setiap chapter di Jawa Barat. ” Tutupnya.

Memang musywil Garbi Jabar ini yang ditunggu-tunggu para pengurus Garbi di Jawa Barat. Karena Ormas yang pada awalnya Viral tiba-tiba seperti kehilangan sentuhan “magic” nya, terkesan mati suri dan tak terdengar kiprahnya cukup lama setelah Pilpres 2019 selesai. Jadi langkah musywil ini adalah langkah serius GARBI merenovasi kembali kapal perjuangannya! Selamat dan Semoga Sukses!

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Camat dan Lurah Harus Akomodir, Inisiatif, dan Sinergi dengan Masyarakat Potensial
Sekda Kota Bandung, "PPHI Ikut Memikirkan dan Memberi Masukan Pada Permasalahan Kota Bandung"
Dani Nurahman: Pembelajaran Jarak Jauh Diperpanjang Sampai Juni 2021
Negatif Covid-19, Oded Minta Warga Lebih Peduli Dan Tingkatkan Prokes
Warga Disuruh Pulang dari Kelurahan Cicaheum Saat Urus Keperluan