Jokowi Marah Jadi Trending Topik Google Hari Ini

foto

Gestur dan ekspresi Presiden Jokowi (Tangkapan layar video Setpres RI/YouTube)

PENABANDUNG.COM - Disamping 'PSBB Jakarta', 'Jokowi Marah' juga menjadi tending topik Google hari ini.

Beberapa media online mengangkat berita terkait kemarahan Presiden Jokowi kepada menteri-menterinya seperti katadata.co.id (Moeldoko: Jokowi Marah Karena Penanganan Corona Tak Sesuai Harapannya), wartaekonomi.co.id (Sebelum Jokowi Marah-Marah, 5 Kementerian Ini Sudah Dapat Rapor..), nasional.kontan.co.id (Pengamat ini Menilai, Percuma Saja Jokowi Marah Sama Menteri-menterinya), riauonline.com (Jokowi Marah Para Menteri Bekerja Biasa Saja di Tengah Pandemi: Apa-Apaan ini), news.detik.com(Pakar Gestur Jokowi Marah dan Sedih Level E Sangat Serius Soal Reshuffle).

Trending topik adalah kata kunci yang paling banyak digunakan oleh pengguna untuk melihat hasil pencarian dengan kata kunci tertentu.

Seperti dilansir katadata.co.id, tiga sektor yang menjadi sumber kemarahan Jokowi yaitu kesehatan, bantuan sosial, serta ekonomi dan keuangan.

Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menjelaskan alasan di balik amarah Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam sidang kabinet paripurna pada 18 Juni 2020. 

Menurut Moeldoko, Jokowi marah lantaran pelaksanaan penanganan virus corona atau Covid-19 di lapangan tak sesuai harapannya. 

Padahal, perintah Jokowi sudah sering menyampaikan kepada para menteri dan kepala lembaga supaya menangani corona secara efektif dan efisien. “Masih ada hal-hal di lapangan yang tidak sesuai dengan harapan beliau, maka penekanannya harus segera yang jauh lebih keras dari sebelumnya,” ujar Moeldoko di kantornya, Jakarta, Senin, 29 Juni 2020.

Bahkan, Jokowi dalam video yang beredar mengatakan, siap mengambil langkah lebih besar lagi, seperti membubarkan lembaga atau reshuffle kabinet. "Sudah kepikiran kemana-mana saya. Kalau memang diperlukan karena memang suasana (senses of crisis) ini harus ada. ***

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Facebook Mengalami Kerugian 103,4 Triliun Akibat Gerakan Boikot
Dede Yusuf Minta Kuota Internet Gratis serta Dana BOS untuk Pembelajaran Jarak Jauh
Satgas Khusus PKL Bidik Pedagang Tak Bermasker di Bandung
Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Bandung Mulai Diterapkan, Lalin Kembali Padat
9,1 Juta Jiwa Penduduk Bumi Terinfeksi Corona, Bagaimana dengan Indonesia?