Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

foto

ist

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana secara simbolis menerima paket bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Bandung

PENABANDUNG.COM - Bertempat di Balai Kota Bandung, Senin (18/5/2020), Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana secara simbolis menerima 500 paket sembako berisi 10 kg beras, 5 mi instan, dan 1 liter minyak goreng, serta 2.000 masker.

Komite Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Bandung, Ruchiyat Kurniadi mengatakan, sebelum menyerahkan bantuan ke Pemkot Bandung, pihaknya juga telah membantu masyarakat di tingkat kewilayahan. Contohnya dalam program Sangu Bancakan Urang Bandung (Sabandung), serta bantuan bagi warga yang belum tersasar.

"Yayasan menyiapkan 40.000 paket yang disalurkan secara bertahap. Ada yang melalui Kecamatan, Polda, Kodam. Kita salurkan semua selama masih ada," katanya.

"Selain paket sembako, kita juga menyalurkan alat kesehatan, seperti rapid test, alat pelindung diri, masker," lanjutnya.

Ruchiyat mengharapkan agar bantuan yang mereka berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Pihak Yayasan Buddha Tzu Chi percaya bahwa Pemkot Bandung dapat mendistribusikan bantuan sembako ini kepada masyarakat yang membutuhkan secara merata untuk mengurangi dampak sosial akibat wabah virus corona.

“Semoga paket sembako ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19, Marilah kita bersama-sama berdoa agar wabah Covid-19 segera berlalu dan dapat kembali seperti sediakala,” harap Ruchiyat. ***

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Satgas Khusus PKL Bidik Pedagang Tak Bermasker di Bandung
DPR Pertanyakan Kemenag Soal Rencana Pengadaan VPN yang Bisa Digunakan Mengakses Situs Porno
Waduh, 25 Warga di Satu Kelurahan di Kota Bandar Lampung Terinfeksi Corona
Bidan-Perawat Warga Kota Bandung Punya Peluang Magang di Jepang
Kemenag: Berdoa Saat Shalat Gerhana Agar Wabah COVID-19 Segera Berakhir