KNPI Kota Bandung dan Kota Cimahi Serahkan Bantuan Masker ke RS. Cibabat

  • WARTA
  • -
  • Rabu, 15 April 2020 | 11:58 WIB
200415115946-knpi-.jpg

PENABANDUNG.COM - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DPD KNPI Kota Bandung terus bergerak. Setelah membagikan ratusan bantuan paket sembako dan mendapatkan bantuan APD dari DPP XTC Indonesia yang nantinya akan disalurkan ke rumah sakit atau relawan yang setiap harinya bergerak dalam penyemprotan disinfektan dan masih kekurangan APD.

Ketua Tim Gugus Tugas Bena Aji mengatakan, “Kami akan terus bergerak sebisa dan sekemampuan kami, Alhamdulillah kemarin telah menyalurkan ratusan paket sembako, dan dapat bantuan beberapa APD dari DPP XTC Indonesia untuk nantinya kami salurkan ke UPT Puskesmas dan relawan yang masih kekurangan," katanya.

Ditambahkan Bena, hari ini Tim Gugus Tugas meyalurkan bantuan ribuan masker di RS Cibabat kerjasama dengan DPD KNPI Kota Cimahi. “Upaya ini kami lakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19. Kami berharap bencana nasional ini segera usai,” harapnya.

Sementara Ketua DPD KNPI Kota Cimahi menghaturkan terima kasih, karena RS Cibabat memang sedang membutuhkan banyak masker, “Terima kasih atas kerjasamanya Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 KNPI Kota Bandung, bantuan masker ini sangat bermanfaat untuk pihak RS”, tutur Yusuf Handriyana.

Plt Direktur RS Cibabat Dr. Reri Marliah memaparkan, “Terima Kasih untuk KNPI Kota Cimahi dan KNPI Kota Bandung yang memberikan masker berstandar medis, sekecil apapun bantuan untuk tim medis, sangat berarti," ujar Dr. Reri.

Ditegaskannya, yang perlu diperhatikan dan disampaikan berulang-ulang kepada masyarakat, antara lain jarak jaga jarak dengan orang lain, cuci tangan, hindari kerumunan, dan memakai master, terutama di tempat-tempat ramai, "Dengan melakukan hal seperti ini, kita sebenarnya sudah melawan Covid-19," terang Dr. Reri.

Dalam siaran persnya yang di terima tipikornews.com, Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara menaparkan, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh komponen yang terlibat dan berkontribusi langsung dalam misi kemanusiaan ini, terutama kepada para donatur, Tim Relawan, Pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI dengan tulus dan iklas membantu menyalurkan bantuan dan turun ke lapangan secara langsung.

“Bangsa kita sedang di uji dengan cobaan yang luar biasa, saatnya kita bersatu, saling membantu satu sama lain, bergotong royong, di tengah-tengah keterbatasan kita, namun di tuntut untuk bisa bantu sesama," Saya ucapkan terima kasih kepada semua Pemuda, Masyarakat, OKP/DPK Kecamatan, Komunitas dan semua yang terlibat, selalu jaga kesehatan, kita pasti menang” tutup Hendra. ***

Penulis/Pewarta: Muhamad Basuki
Editor: Muhamad Basuki
©2020 PENABANDUNG.COM

TAGS:
Bagikan melalui:
Komentar
Berita Lainnya
210827085121-mural.jpg
Walau Sudah Hilang, Polisi Tetap Buru Pembuat Mural Mirip Jokowi
Terkini
Headline
Terbanyak Dibaca
Pena Bandung TV
Populer Bulan Ini