Elon Musk Dukung Penuh Pemegang Utama Jual Sebagian Besar Dogecoin

  • TEKNO
  • -
  • Senin, 15 Februari 2021 | 08:32 WIB
210215090431-elon-.jpg

Tangkapan layar Youtube/TED

Elon Musk saat diwawancara dalam acara TED.

PENABANDUNG.COM - Milarder pemilik perusahaan kendaraan listrik Tesla Elon Musk mendukung pemegang utama mata uang berbasis meme untuk menjual sebagain besar koin  mereka. Dia dinilai terlalu fokus dengan dogecoin dan itu "masalah yang sebenarnya".

"Jika pemegang dogecoin besar menjual sebagian besar koin mereka, itu akan mendapatkan dukungan penuh saya. Terlalu banyak konsentrasi adalah satu-satunya masalah nyata," kata Musk dalam tweet bit.ly/3aj5LEd.

Dikutip Routers Rabu (15/02/2021), Sebagai pendukung cryptocurrency yang terkenal, Musk secara teratur mempertimbangkan hiruk-pikuk investasi ritel baru-baru ini, menaikkan harga dogecoin dan saham rantai video game GameStop AS.

Perusahaan kendaraan listrik Musk, Tesla Inc mengungkapkan pada 8 Februari bahwa mereka telah membeli $ 1,5 miliar bitcoin cryptocurrency dan akan segera menerimanya sebagai bentuk pembayaran untuk mobil.

Apa itu dogecoin

Dogecoin adalah nilai tukar mata uang kripto seperti bitcoin. Koin digital ini diiniasi pada tahun 2013 oleh Jackson Palmer dan Billy Markus. Jackson Palmer saat itu Product Manager Adobe Inc di Sydney, Australia. Sedangkan Billy Markus adalah developer software di IBM, Portland, Amerika.

Dogecoin disebut menjadi pesaing baru Bitcoin. Bila dihitung tahunan, harga DOGE naik 592%. Perlu dicatat, harga DOGE pada Januari 2020 masih Rp 28 dan pada 3 Januari 2021 melambung menjadi Rp 194.

Di Indonesia, transaksi jual beli dogecoin tercatat dalam beberapa hari terakhir transaksi melebihi volume Rp 100 miliar sehari. Bahkan menjadi salah satu aset mata uang kripto terfavorit yang dibeli. ***

Penulis/Pewarta: Muhamad Basuki
Editor: Asep el-Abbas
©2021 PENABANDUNG.COM

TAGS:
Bagikan melalui:
Komentar
Berita Lainnya
210319111834-telep.jpg
Fitur dan Harga 5 Ponsel Pintar dengan Kamera Terbaik 2021, Mana yang Anda Pilih?
Terkini
Headline
Terbanyak Dibaca
Pena Bandung TV
Populer Bulan Ini