Ketua DPC PKB Kota Bandung Bangga Kader Aktif Bagikan Sembako dan THR

  • SOSOK
  • -
  • Minggu, 9 Mei 2021 | 23:37 WIB
210509234008-ketua.jpg

PENABANDUNG.COM - Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi, Ketua DPC  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Erwin memerintahkan kepada timses dan PAC Dan Ranting dan pengurus PKB di kota Bandung untuk turun ke bawah untuk menyapa dan membantu para warga yang kurang mampu di acara kegiatan jalan Wuluku Raya, Kiaracondong Bandung, Minggu (9/5/2021).

”Saat ini di hari-hari terakhir bulan suci Ramadan, bulan berbagi jangan sampai ada warga muslim, tetangga, kerabat yang kurang mampu tidak bisa ikut merayakan Hari Kemenangan, Hari Raya Idul Fitri karena tidak memiliki cukup ekonomi. PKB sebagai partainya orang kecil maka kita harus peduli pada orang kecil. Peduli pada kaum duafa, para mustadh’afin,” ujar Erwin.

Dikatakan kang H.Erwin sapaan akrab Kang Erwin sejak awal Ramadan, dirinya sudah menginstruksikan seluruh pengurus PKB di berbagai tingkatan untuk aktif melakukan kegiatan peduli sosial.

Kang Erwin menuturkan bahwa kader PKB harus aktif turun menyapa masyarakat, terutama dalam kondisi ekonomi yang serba sulit seperti saat ini akibat pandemi Covid-19.

Hal yang sama juga dilakukan dalam berbagai situasi, misalnya ketika terjadi ada yang butuh ambulance untuk orang sakit atau kondisi sulit lainnya.

”Intinya saya mengingatkan kepada seluruh kader dan pengurus PKB agar rajin menyapa warga di bawah yang memang basis kita adalah basis suara orang kecil,” sebutnya.

Ketua DPC PKB dan sekaligus anggota DPRD kota Bandung  mengaku bangga karena sejauh ini sepanjang Ramadan tahun ini, kadernya sudah cukup aktif turun ke lapangan untuk melakukan aksi bagi bagi sembako dan Tunjangan Hari Raya (THR).

”Dengan segala sumber daya dan keterbatasan yang kita miliki, di bulan yang penuh berkah ini, kita harus terus melakukan aksi kepedulian terhadap sosial, terutama di lingkungan terdekat kita masing-masing. PKB harus hadir untuk melayani masyarakat semoga di tahun mendatang bisa berbagi lagi kepada masyarakat kota Bandung,” kata kang Erwin.

Tidak lupa, kang Erwin memberikan himbauan kepada warga untuk menahan diri untuk tidak mudik Lebaran demi mencegah penyebaran Covid-19. 

"Kita harus siap dengan kehidupan baru yang memperhatikan serius aspek kesehatan diri dan komunitas. Kita perlu menahan diri untuk kepentingan yang lebih besar. Tokoh masyarakat dan keluarga berperan besar untuk edukasi publik terkait mudik ini," pungkas anggota Komisi D DPRD Kota Bandung Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  H.Erwin.*

Penulis/Pewarta: Ken Zendra Zanindha
Editor: Ken Zendra Zanindha
©2021 PENABANDUNG.COM

TAGS:
Bagikan melalui:
Komentar
Berita Lainnya
210529215156-dedi-.jpeg
Profil Dedi Supandi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
210528191043-ingat.jpeg
Ingatkan Ajaran Bung Karno, Dadan Tri Yudianto Ajak Kaum Milenial Berdikari
Terkini
Headline
Terbanyak Dibaca
Pena Bandung TV
Populer Bulan Ini