Dedi Herdiana Siap Maju untuk Perubahan Desa Cikijing

  • SOSOK
  • -
  • Selasa, 4 Mei 2021 | 16:03 WIB
210504161627-dedi-.jpg

Foto: Istimewa

Dedi Herdiana, calon Kepala Desa Cikijing Periode 2021-2027.

MAJALENGKA, (PENA BANDUNG),- Pemilihan kepala desa (Pilkades) akan segera digelar di Kabupaten Majalengka pada bulan Juni mendatang.

Di Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, sudah tercatat lima orang kandindat akan maju dalam perhelatan Pilkades nanti.

Warga Kampung Mayasari RT 08 RW 04, dengan nomor urut 4 yakni Dedi Herdiana adalah salah seorang yang maju dalam Pilkades Cikijing dengan visi dan misi untuk memajukan desa dan warga Cikijing.

Dengan visi "Terbangunnya tata kelola pemerintah yang professional dan bersih, serta untuk mewujudkan Desa Cikijing yang maju, adil sejahtera dan religius", Ia bertekad majukan wilayahnya ke arah yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Dedi Herdiana, calon Kepala Desa Cikijing Periode 2021-2027. (foto: istimewa)

Dedi Herdiana menjelaskan, visinya tersebut akan diselaraskan dengan misi menciptakan aparatur pemerintahan yang bersih dan berwibawa, meningkatkan layanan pendidikan formal dan non formal, pertanian, layanan Kesehatan masyarakat, pemberdayaan masyarakat ekonomi lemah, transfaransi anggaran, meningkatkan peran serta pemuda dalam membangun desa dan menciptakan suasana aman dan kondusif bagi masyarakat.

Dedi Herdiana yang merupakan sosok yang bersahaja ini, di mata masyarakat Desa Cikijing terkenal sebagai tokoh yang sering aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan. Dirinya juga piawai dalam tata kelola desa untuk lebih baik lagi.

Selain itu, kandidat dengan nomor urut 4 ini, bukan hanya visi dan misi yang ia berikan kepada masyarakat Desa Cikijing, akan tetapi ia pun akan melakukan langkah untuk memberikan layanan gratis, seperti pemakaman gratis dan layanan kependudukan secara gratis.

“Intinya kami akan memberikan pelayanan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan layanan dari pemerintahan desa, jika masyarakat mengamanahkan kepada saya nanti,” katanya kepada PENA BANDUNG di kediamannya di Kampung Mayasari, Senin (3/5).

Dengan kebulatan hati, dikatakan Dedi, dirinya bertekad untuk bergerak ingin memajukan desa ini agar lebih baik lagi, mulai dari tata kelola pemerintahnya serta peran serta masyarakat dalam sama-sama membangun Desa Cikijing.

“Jika hal ini sama-sama antara pemerintah desa serta masyarakat dilakukan untuk membangun Desa Cikijing, saya rasa visi dan misi tersebut akan berjalan sesuai dengan harapan semua pihak,” tuturnya.

Untuk itu, Dedi Herdiana berharap dengan Pilkades yang akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang di Desa Cikijing ini, dapat memberikan wawasan kepada masyarakat, serta memberikan harapan baru untuk lebih baik lagi. Khususnya pembangunan di Desa Cikijing. (Guyu).

Penulis/Pewarta: Guyu
Editor: Asep el-Abbas
©2021 PENABANDUNG.COM

TAGS:
Bagikan melalui:
Komentar
Berita Lainnya
210529215156-dedi-.jpeg
Profil Dedi Supandi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
210528191043-ingat.jpeg
Ingatkan Ajaran Bung Karno, Dadan Tri Yudianto Ajak Kaum Milenial Berdikari
Terkini
Headline
Terbanyak Dibaca
Pena Bandung TV
Populer Bulan Ini