Kompol Asep Saepudin Apresiasi Militansi Warga Kiaracondong

  • SOSOK
  • -
  • Selasa, 30 Maret 2021 | 07:50 WIB
210330075413-kompo.jpg

Foto: Moelyadi

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kiaracondong, Kompol Asep Saepudin didampingi Lurah Kebonjayanti, Abdul Manaf saat memberikan keterangan kepada awak media, Senin (29/3/2021).

PENABANDUNG.COM - Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kiaracondong, Kompol Asep Saepudin memaparkan kiat keberhasilan menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayahnya, terutama Kelurahan Kebonjayanti sehingga berhasil mengembalikan status wilayah menjadi nol kasus Covid-19.

Ditambahkan, Petugas Kepolisian dan Koramil serta Kelurahan bermitra dengan elemen masyarakat seperti Forum Komunikasi Potensi Masyarakat, tokoh masyarakat dan aparatur dari RW sampai RT.

Hal ini disampaikan Kapolsek Kiaracondong saat ditemui sejumlah wartawan di Aula Kelurahan Kebonjayanti, Senin (29/3/2021) siang.

Baca juga: Haru Suandharu: Ikuti Prosedur, Usulan Warga Pasti Ditampung dan Dilaksanakan

"Kolaborasi dan sinergi antara kepolisian dan kewilayahan bukan hanya dilaksanakan di level kecamatan, malahan kami bekerjasama dengan Koramil, Forum Komunikasi Potensi Masyarakat sampai tingkat RT dan RW," ujarnya.

Tak hanya itu, Kompol Asep juga memberikan penghargaan berupa piagam dan hadiah melalui program Kampung Tangguh Nusantara kepada masyarakat secara langsung.

Ketua PKK Kelurahan Kebon Jayanti, Erna Tresnawati didampingi Lurah dan anggota PKK memberikan cendramata kepada Kapolsek Kiaracondong, di Aula Kelurahan, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Busyro Muqoddas: Impor Beras dan Garam, Sambaran Petir dan Pukulan Telak bagi Petani

Dikatakan Kompol Asep, militansi masyarakat memiliki peran penting dalam pelaksanaan program kerja.

"Militansi warga di Kiaracondong terutama warga Kelurahan Kebonjayanti ini sangat luar biasa, itulah yang menjadi fokus pertama bagi kita", ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Kebonjayanti Abdul Manaf memaparkan kinerja yang dilakukan Polsek Kiaracondong di bawah kepemimpinan Asep Saepudin.

Baca juga: Viral, Wanita Bercadar Pelihara Anjing, Bagaimana Hukumnya Menurut Islam?

"Dalam kepemimpinan beliau, terutama saat program pemberantasan Covid-19 terasa sangat membantu," ujar Abdul Manaf.

Disamping kolabarasi pada program pemberantasan penyebaran Covid-19, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat juga berjalan dengan baik, tingkat pelanggaran hukum dan kriminalitas yang dilakukan masyarakat juga menurun.

"Alhamdulillah, dalam hal keamanan, kerjasama antara kami (Polsek dan Kelurahan) berjalan baik, sekarang hampir tidak ada lagi tawuran antara warga," ujarnya.

Baca juga: Presiden Jokowi: Tidak Ada Niat dan Tak Berminat Jadi Presiden 3 Periode

Dikatakan Kompol Asep, setelah bertugas sekitar tiga tahun di Polsek Kiaracondong, dirinya akan pindah tugas ke wilayah lain masih di Kota Bandung.

"Pesan saya, mohon dimaafkan, saya juga manusia biasa yang mungkin gaya bahasa saya beda dengan yang lain, ada yang suka dan ada yang tidak suka itu biasa," ujar Kompol Asep.

"Dan bahwa kesungguh-sungguhan melaksanakan amanat dari pimpinan atau masyarakat merupakan salah satu langkah tercapainya tujuan. Selain itu, amanat juga kelak akan diminta pertanggungjawabannya oleh Allah Swt," pungkasnya.***

Penulis/Pewarta: Ipan Kurniawan
Editor: Asep el-Abbas
©2021 PENABANDUNG.COM

TAGS:
Bagikan melalui:
Komentar
Berita Lainnya
210509234008-ketua.jpg
Ketua DPC PKB Kota Bandung Bangga Kader Aktif Bagikan Sembako dan THR
210504161627-dedi-.jpg
Dedi Herdiana Siap Maju untuk Perubahan Desa Cikijing
Terkini
Headline
Terbanyak Dibaca
Pena Bandung TV
Populer Bulan Ini