Ikatan Sekretaris Indonesia: Logo Baru, Warna dan Semangat Baru

  • SOSOK
  • -
  • Jumat, 26 Februari 2021 | 00:51 WIB
210226011310-ikata.jpg

Ikatan Sekretaris Indonesia

Ketua Umum DPP Ikatan Sekretaris Indonesia Evelyn Meiroza.

PENABANDUNG.COM - Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) merupakan wadah bagi profesi administratif profesional. Dalam kiprahnya, organisasi yang berdiri 7 Juli 1972 ini, telah banyak berkontribusi terhadap dunia kesekretariatan khususnya di Indonesia.

Sampai saat ini, ISI telah memiliki cabang di berbagai kota, yakni: Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Batam, Malang, Surabaya, Bali, Medan, Lhokseumawe, Makassar, Manado, dan Balikpapan.

Disamping memiliki struktur nasional, regional, dan daerah, ISI juga berafiliasi pada wadah organisasi profesi Asia Fasifik.

Baca juga:Samiya Café, Alternatif Tempat Nongkrong Semi Outdoor yang Unik di Kota Bandung

Sementara itu, berangkat dari kesepakatan Dewan Pengurus Pusat dan Dewan Pengawas, Senin (1 januari 2021) lalu, ISI secara resmi mengganti logo yang telah digunakan selama hampir 49 tahun dengan logo baru.

Hal ini dilakukan mengingat dinamika dan perubahan adalah suatu keniscayaan, dan logo adalah identitas resmi yang merupakan visualisasi dari visi misi serta filosofi organisasi.

Perubahan logo ISI

Logo baru ISI dibuat dengan mengedepankan sisi humanis dengan penekanan pada manusia yang cekatan, fleksibel, dan dapat diandalkan.

Baca juga:'Menu Sultan', Ikan Koi Bumbu Kuning Hebohkan Warganet

"Diharapkan dengan perubahan logo tersebut akan membawa warna baru dan semangat baru untuk menyongsong era globalisasi di mana eksistensi ISI perlu dijaga dan mengemuka," tutur Evelyn Meiroza, Ketua Umum DPP ISI Pusat dalam keterangannya, Jumat (26 Februari 2021).

Senada dengan Evelyn, Ade Mardiah, Humas ISI Jawa Barat mendukung upaya ISI Pusat dengan warna dan semangat baru dalam gerak roda organisasi.

"Program baru kami diantaranya Praktek Kerja Lapangan (PKL) daring yang diinisiasi ISI Jabar untuk SMK Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP)," jelas Ade Mardiah.

Baca juga:MKKSD Berharap PPHI dan FWBJ Menjadi Mitra Sekolah yang Baik

Ade menambahkan, selain itu kami juga memiliki program Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada SMK se-Jawa Barat dan Banten dan sudah berjalan lima tahun lebih serta melibatkan hingga 10.000 siswa per tahun.***

Penulis/Pewarta: Muhamad Basuki
Editor: Asep el-Abbas
©2021 PENABANDUNG.COM

TAGS:
Bagikan melalui:
Komentar
Berita Lainnya
210330075413-kompo.jpg
Kompol Asep Saepudin Apresiasi Militansi Warga Kiaracondong
210403104845-70-ta.jpg
71 Tahun Mosi Integral Natsir, Sang Negarawan Konstitusional
210406150441-abuya.png
Abuya Uci, Sosok Ulama yang Santun dan Takdhim Terhadap Guru Telah Meninggal Dunia
210324105834-kh-is.jpg
KH Isa Anshary, 'Singa Podium' dan Penulis Tajam Penentang Sekularisme
Terkini
Headline
Terbanyak Dibaca
Pena Bandung TV
Populer Bulan Ini