Kalamula Bareng Kadangkastem dan Sillyndris Luncurkan Action Figure Mighty Paw

  • RAGAM
  • -
  • Kamis, 30 September 2021 | 17:58 WIB
210930180348-kalam.jpeg

PENABANDUNG.COM -- Kalamula adalah unit yang bergerak dalam bidang kuliner, khususnya kuliner Melayu.

Kalamula giat dalam memperkenalkan budaya melayu melalui event yang dibuat seperti festival Kamboja, pameran fotografi Selayang Pandang di Ujung Malaka yang terfokus pada perjalanan resep Kalamula pada medio 1960.

Pada kesempatan kali ini Kalamula
beserta dua seniman Bandung yaitu Kadangkastem dan Sillyndris meluncurkan produk kolaborasi mereka yaitu action figure Mighty Paw yang diperkenalkan ke publik pada tanggal 26 September 2021 melalui Instagram. Produk action figure ini adalah bentuk kolaborasi lintas industri untuk sarana bertukar pasar dan mengenalkan disiplin industri, masing-masing dalam satu produk ucap Ikrima selaku creative officer Kalamula.

Tampilan action figure ini terinspirasi oleh salah satu menu andalan Kalamula yaitu paw kari ayam. Bentuk Mighty Paw sendiri diilustrasikan oleh Sillyndris dengan gaya ilustrasi yang mendekati gaya anime jepang.

Pengerjaan action figure ini memakan waktu sekitar 2 minggu, dari proses desain hingga ke proses pengemasan.

Dalam proses modeling atau pembuatan action figure dikerjakan oleh salah satu seniman Bandung yaitu Kadangkastem
atau biasa dipanggil mang Ikin. "Karena terbiasa membuat figur manusia, ketika brief pertama, saya tahu ini akan menjadi tantangan saat proses purwarupa karena bentuknya yang unik dan pada saat visualisasi benar saja tidak semudah yang dipikirkan," ujar Mang Ikin.

Akan tetapi, lanjutnya, saya mendapatkan pengalaman dan ilmu baru dalam berkarya, secara proses, saya menikmati dan juga menjadi lapar karena terbayang rasa paw kari ayam yang saya makan ketika proses purwarupa.

Sementara proses pengerjaan video rilisan Mighty Paw bekerja sama dengan seorang
visual designer yaitu Lagam Al Faruqi, mengusung konsep vintage yang terinspirasi dari serial jepang pada masa 90an.

Tujuan dari dibuatnya action figure ini adalah sarana kolaborasi dan menakar tingkat kreatif masing masing bidang dalam mengembangkan project kolaborasi lintas industri.

Selain itu project kolaborasi inimengenalkan bidang seni yang jarang terdengar oleh masyarakat yaitu toys customizer yang diwakilkan oleh Kadangkastem dalam project ini sehingga mendorong apresiasi masyarakat terhadap bidang seni yang belum populer.

Action figure Mighty Paw tersedia dalam edisi terbatas dan dibanderol seharga Rp.250.000 yang dapat dipesan mulai 28 September 2021dengan proses pre-order, pemesanan dapat dilakukan dengan cara online maupun offline ke Instagram Kalamula atau ke toko Kalamula di Jl. Haji Wasid no.5.

Tentang Kalamula

Kalamula adalah kedai makanan yang menjual berbagai masakan melayu yang berdiri sejak tahun 2018, Kalamula bervisi untuk mengenalkan budaya subculture melayu pada masyarakat Bandung.**

Penulis/Pewarta: Ken Zendra Zanindha
Editor: Ken Zendra Zanindha
©2021 PENABANDUNG.COM

TAGS:
Bagikan melalui:
Komentar
Berita Lainnya
211126204840-terma.jpeg
Termasuk UMKM, HDCI Dukung Kebangkitan Sektor Ekonomi dan Pariwisata
211117053550-rekom.jpeg
Rekomendasi Kacamata Oakley untuk Berbagai Aktivitas Anda
211129081626-ribua.jpeg
Ribuan Bikers HDCI Ikuti Touring Nusa Dua - Denpasar
Terkini
Headline
Terbanyak Dibaca
Pena Bandung TV
Populer Bulan Ini