Indosiar Gelar Audisi Online Bintang Pantura 6 di Tengah Pandemi Covid-19

  • RAGAM
  • -
  • Kamis, 20 Mei 2021 | 23:13 WIB
210520231540-indos.jpeg

Indosiar terus membuktikan eksistensinya sebagai dengan kembali menghadirkan ajang pencarian bakat Bintang Pantura 6.

Bintang Pantura memberi kesempatan kepada penyanyi dangdut dari seluruh penjuru daerah. Pendaftaran dan audisi tersebut dilakukan secara daring selama 11 April hingga 23 Mei 2021.

Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad mengatakan, Indosiar yakin akan menemukan penyanyi-penyanyi khas pantura yang memiliki paket komplet.

Dengan audisi online mereka tetap dapat mengikuti audisi dengan rasa aman sesuai protokol kesehatan serta efisiensi waktu dan biaya demi mewujudkan mimpi menjadi bintang pentas," kata Harsiwi pada konferensi pers virtual, Kamis, 22 April 2021.

Lanjut Harsiwi, peserta Bintang Pantura harus bisa menghibur secara utuh. Tidak hanya olah vokal, tapi juga punya goyangan khas, ekspresi, dan kreativitas untuk menyuguhkan beragam genre yang dipadukan dengan dangdut. Misalnya rock dangdut atau reggae dangdut.

Calon peserta dapat melengkapi formulir pendaftaran dengan mengisi biodata diri, foto KTP / KK (kartu keluarga), melampirkan 1 foto close up dan 1 foto full body, mencantumkan link pengalaman peserta menyanyi di panggung (link Youtube / Instagram / Facebook / sosial media lainnya dan pastikan akun sosial media tidak terkunci) dan mengunggah video hasil rekaman calon peserta bernyanyi dengan ekspresif disertai goyangan untuk dua lagu (1 slow beat dan 1 upbeat) tanpa editing suara dan tanpa alat musik atau maksimal menggunakan satu alat musik.

Formulir pendaftaran telah tersedia di seluruh platform digital Indosiar (website, Facebook, Twitter, dan Instagram).

Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi Zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar. Seluruh proses audisi Bintang Pantura 6 gratis dan tanpa dipungut biaya apapun.

Sementara seorang peserta audisi Salsadhira, mengaku baru pertama ikut dalam audisi BP. Tapi sebelumnya, gadis asal Bandung ini pernah mengikuti ajang pencarian bakat lainnya.

Salsa panggilan akrabnya mengaku, ia biasanya nyanyi di panggung dan selalu fokus pada dunia tarik suara, baru kemudian melanjutkan pendidikannya.

"Ini kesempatan. Jika disuruh memilih saya pilih nyanyi saja, tak terbatas waktunya, " kata gadis berusia 18 tahun ini usai audisi online.

Demikian pula seperti kata Eva Azzahra, ia juga pernah ikut ajang pencarian bakat. Namun untuk BP baru pertama kali. Ia yang hoby nyanyi ini sejak SD juga aktif dari panggung ke panggung menghibur masyarakat.

"Karena memang saya hoby nyanyi dan suka joged. Jadi suka dunia musik. Selama ini pula saya selalu nyanyi di panggung-panggung, kadang di event pernikahan dan hajatan lainnya, ujarnya.

Penulis/Pewarta: Ken Zendra Zanindha
Editor: Ken Zendra Zanindha
©2021 PENABANDUNG.COM

TAGS:
Bagikan melalui:
Komentar
Berita Lainnya
210930180348-kalam.jpeg
Kalamula Bareng Kadangkastem dan Sillyndris Luncurkan Action Figure Mighty Paw
Terkini
Headline
Terbanyak Dibaca
Pena Bandung TV
Populer Bulan Ini