Marcell Siahaan: Allah Jamal dan Jalal dalam Suatu yang Bersamaan

  • RAGAM
  • -
  • Jumat, 2 April 2021 | 19:44 WIB
210402214109-marce.png

Foto: Tangkapan Layar Instagram/marcellsiahaans

Marcellius Kirana Hamonangan.

PENABANDUNG.COM - Kemarin, Kulihat awan membentuk wajahmu, Desau angin meniupkan namamu, Tubuhku terpaku.

Sepenggal kalimat tersebut adalah bait pertama dalam "Firasat" yang dipopulerkan Marcell Siahaan (43) . Singel tersebut populer sekitar tahun 2003 dan sampai saat ini masih dinikmati banyak pecinta musik tanah air.

Dalam perjalanan spiritualnya, Marcell diketahui pernah memeluk Katolik. Kemudian, saat beristrikan Dewi Lestari, Marcell berpindah keyakinan menjadi penganut Buddha. Kini, penyanyi kelahiran 1977 itu mengaku sudah memeluk Islam.

Marcell mengaku nyaman menjadi seorang mualaf. Meskipun saat ini keislamannya masih tahap awal dan masih belum diketahui banyak orang.

“Gue nyaman, gue senang, gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya,” kata Suami Rima Melati Adams ini dikutip dari Liputan 6.com (2/4/2021).

Dengan menjadi mualaf kata penyanyi “Firasat” dan “Ketika Kau Menyapa” ini mengaku bisa berbuat lebih banyak abagi orang lain.

“Gue jadi merasa bisa berbuat banyak hal. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna buat banyak orang,” katanya.

Pemilik nama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan mengatakan bahwa Islam telah mengajarkan berbagai hal terkait berbagi dan mengasihi antar sesama.

Pengakuan pria campuran Batak, Ambon dan Jawa tersebut disiarkan melalui saluran YouTube Daniel Mananta Network dengan judul Alasan Marcell Siahaan Memeluk Agama Islam yang ditayangkan 31 Maret 2021.

Pria kelahiran Bandung, 21 September 1977 ini mengatakan, ketika memeluk Islam dia berhasil mendapatkan pencapaian spiritual tertinggi. Meskipun sebelumnya dia pernah pindah keyakinan dari Katolik menjadi pemeluk Buddha saat masih menikah dengan Dewi Lestari.

“Jadi bukan hanya melihat ini sebagai pencapaian spiritual hanya internal gue, tapi gue juga pencapaian spiritual eksternal,” Marcell menambahkan.

Marcell yang namanya mulai dikenal saat berduet dengan Shanty itu mengungkapkan perihal pandangannya terhadap Allah dan agama Islam.

“Dia (Allah SWT) tuh menjadi sesuatu yang Mahakokoh sekaligus yang paling loveable menurut gue. Jadi benar-benar dua unsur yang menguatkan, dia Jamal dan Jalal dalam suatu yang bersamaan,” ucap Marcell Siahaan.

Lebih lanjut, Marcell yang terlahir sebagai Kristiani ini mengungkapkan bahwa dirinya menjadi lebih ikhlas setelah memeluk agama Islam.

“Menurut gue ajaran yang gue jalani sekarang ini bisa membuat gue menjadi ikhlas dalam melihat semua hal. Melihat banyak hal itu lo harus bener-bener, dalam kondisi yang lo harus berserah, ikhlas gitu,” ujar Marcell Siahaan.***

Penulis/Pewarta: Muhamad Basuki
Editor: Asep el-Abbas
©2021 PENABANDUNG.COM

TAGS:
Bagikan melalui:
Komentar
Berita Lainnya
210930180348-kalam.jpeg
Kalamula Bareng Kadangkastem dan Sillyndris Luncurkan Action Figure Mighty Paw
Terkini
Headline
Terbanyak Dibaca
Pena Bandung TV
Populer Bulan Ini