Kota Baru Rebana Metropolitan, Objek Wisata Terintegrasi

  • PARIWISATA
  • -
  • Sabtu, 19 Juni 2021 | 13:17 WIB
210619132046-kota-.jpg

Foto: Humas Pemprov Jabar

PENABANDUNG.COM - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) memperkenalkan kawasan industri dan perkotaan baru di Jabar bernama Rebana Metropolitan yang terletak di daerah Cirebon.

Rebana Metropolitan ini meliputi wilayah utara dan timur laut Provinsi Jabar. Adapun ketujuh wilayah tersebut adalah Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, dan Kuningan, serta Kota Cirebon.

RK menuturkan, penduduk di kawasan Rebana Metropolitan berjumlah 9,28 juta atau sekitar 18,82 persen dari total 49,3 juta jiwa penduduk Jabar per 2019.

Untuk itu, Ridwan Kamil meminta pemerintah pusat untuk menyusun Perpres soal Percepatan Pembangunan Kawasan Cirebon-Patimban

Perpres tersebut nantinya dapat melengkapi dan mendukung percepatan pembangunan ekonomi di Pulau Jawa, khususnya Provinsi Jabar.

"Kalau ini didukung oleh Perpres maka bisa menurunkan pengangguran dari delapan persen ke dua persen. Kalau tanpa ada dukungan secara terkoordinasi, pengangguran Jabar hanya turun enam persen. Ini karena akan hadir empat juta lapangan pekerjaan," ujar Ridwan Kamil.***

Penulis/Pewarta: Muhamad Hafizh
Editor: Muhamad Hafizh
©2021 PENABANDUNG.COM

TAGS:
Bagikan melalui:
Komentar
Berita Lainnya
Terkini
Headline
Terbanyak Dibaca
Pena Bandung TV
Populer Bulan Ini