Tak Utuh Baca Berita, Armand Maulana Diisukan Meninggal Dunia

  • HOAX NIH!
  • -
  • Sabtu, 13 Februari 2021 | 18:48 WIB
210213192137-tak-u.jpg

Hasil tangkapan layar pada akun @armandmaulana04, Sabtu (13//2/2021).

Armand Maulana

PENABANDUNG.COM - Belum lama ini, Lead vocal GIGI Armand Maulana diisukan meninggal dunia. Kabar tersebut ramai dipertanyakan di akun instagram @armandmaulana04.

Semua ternyata berasal dari ucapan dukanya untuk mendiang Marthin Saba. Mereka tidak utuh membaca berita. Para penggemar salah persepsi akibat sebuah pemberitaan. Penggemar berasumsi Armand yang meninggal dunia, bukan Marthin.

"Parah barusan d tiktok ada yg bikin status armand maulana meninggal," tulis @yach_pujiah pada postingan Armand.

"Astagaaaaaa,kagettt,tiba tiba ada notif,kang armand meninggal,notifnya dari share it gitu😢. Gilabya yg bikin berita," tulis akun @kedekintn_ menanggapi, Sabtu 13 Februari 2021.

View this post on Instagram

A post shared by armand maulana (@armandmaulana04)

"Ini mah bukan hoaks, tapi salah baca. Dari berita ini kita harus tahu, baca dulu, biasakan budaya membaca," kata Armand seperti dikutip dari Instagramnya, Jumat (12/2/2021).

Pentolan grup band Gigi ini berharap agar kesalahan-kesalahan kecil seperti ini bisa dihindari di masa mendatang. "Ya beginilah kalau dibaca selewat, disebar, jadinya begini. Please budayakan membaca supaya tidak banyak berita yang salah arti," kata Armand.

Armand Maulana sebenarnya bermaksud mengucapkan belasungkawa atas kepergian Marthin Saba. Armand mengaku sudah berteman lama dengan Marthin sehingga cukup terpukul dengan kepergiannya. ***

Penulis/Pewarta: Muhamad Basuki
Editor: Asep el-Abbas
©2021 PENABANDUNG.COM

TAGS:
Bagikan melalui:
Komentar
Berita Lainnya
Terkini
Headline
Terbanyak Dibaca
Pena Bandung TV
Populer Bulan Ini