[HOAX] Beredar Video Penambakan Terhadap Dua Orang Warga di Rancaekek

foto

Foto: primerooriente.com

PENABANDUNG.COM - Beredar dan ramai diperbincangkan video penembakan yang disebut terjadi di Rancaekek. Video yang menyebar di aplikasi pesan singkat dan sosial media itu memperlihatkan penembakan terhadap dua orang di ruas jalan pada malam hari dengan penerangan lampu jalan.

Menanggapi hal tersebut, Polresta Bandung merilis pernyataan dari Humas Polda Jabar di akun resmi instagram @polrestabandung dan menggolongkan berita tersebut sebagai misleading content.

Berdasarkan aduan yang masuk ke Tim Humas Polda Jabar. Beredar di media sosial sebuah video yang berisikan aksi penembakan kepada dua orang yang diklaim terjadi di Rancaekek Bandung.

Baca juga: DPR Pertanyakan Kemenag Soal Rencana Pengadaan VPN yang Bisa Digunakan Mengakses Situs Porno

Setelah dilakukan penelusuran serta melansir dari pemberitaan primerooriente.com, 29 Januari 2020, kejadian tersebut terjadi di dekat Taman La Judea, daerah perkotaan El Santuario Antioquia Kolombia.

Pagi itu pada konferensi pers, komandan polisi Antioquia, Kolonel Jorge Miguel Cabra, melaporkan bahwa setelah mengetahui situasi di mana pada Senin malam, dua orang warga negara Venezuela tewas dengan senjata api, dekat Taman La Judea, daerah perkotaan El Santuario Antioquia, investigasi yang sesuai sedang dilakukan untuk menemukan keberadaan mereka yang bertanggung jawab.

Baca juga: 30 Situs Berita dengan Traffic Tertinggi di Indonesia Juni 2020

Kemarin, Selasa, 28 Januari, sebuah dewan keamanan diadakan di kota itu, di mana langkah-langkah telah diambil seperti: peningkatan petugas polisi yudisial, selain koordinasi dengan Kejaksaan Agung, untuk menugaskan seorang jaksa penuntut khusus untuk penyelidikan kasus ini. Kolonel Cabra juga melaporkan bahwa sudah ada beberapa hipotesa, di samping identifikasi dari kemungkinan para pelaku pembunuhan ganda.

Menurut walikota, Juan David Zuluaga, fakta-fakta sedang diselidiki oleh pihak berwenang, karena ada kemungkinan mereka terkait dengan situasi kejahatan, yang telah terjadi di berbagai kota di Antioquia timur. ***

Bagikan melalui
Berita Lainnya