Kayu Manis dan Madu Obat Alternatif Alami Turunkan Darah Tinggi

foto

PENABANDUNG.COM - Kayu manis dan madu termasuk bahan yang bisa menjadi obat alami penurun darah tinggi.

Kayu manis mampu membantu menurunkan gula darah pada penderita diabetes tipe 2 sekaligus menekan nafsu makan.

Melansir dari foodprevent.com, perubahan gula darah yang cepat dapat memicu seseorang mudah merasa lapar. Karena itu, mengontrol gula darah agar tetap stabil sangat penting agar kita tidak memiliki napsu makan berlebih.

Kayu manis yang memiliki kandungan antioksidan dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, menurunkan tekanan darah, kolesterol, hingga gula darah. Begitu pula dengan madu sebagai pemanis alami dengan kalori relatif tinggi.

Sebuah studi telah membandingkan efek madu dan gula buatan pada wanita sehat. Hasilnya menunjukkan bahwa madu tidak memengaruhi peningkatan gula darah dibandingkan gula buatan. Artinya, madu dan kayu manis sama-sama bahan rumahan yang memiliki peranan untuk mengontrol napsu makan yang mana akan berpengaruh pada kenaikan berat badan.

Karena itu, minum ramuan madu campur kayu manis dipercaya efektif menurunkan berat badan. Apalagi jika kita meminumnya secara rutin setiap hari demi menjaga berat tubuh ideal.

Cara membuat ramuan ajaib ini pun sangat mudah. Kita hanya perlu menyiapkan 1 gelas air, 1 sendok makan bubuk kayu manis, dan 1 sendok makan madu.

Setelah semua bahan siap, rebus air dalam panci selama 2-3 menit. Lalu, tambahkan kayu manis ke dalam air dan aduk sampai mendidih.

Kemudian angkat air rebusan kayu manis yang sudah mendidih dan biarkan sampai dingin. Setelah dingin baru tambahkan madu dan ramuan siap diminum setiap hari sebelum tidur dan esok harinya saat bangun pagi. ***

Bagikan melalui
Berita Lainnya