Dukun Klaim Bisa Sembuhkan Corona Tewas Karena Covid-19

foto

ilustrasi

PENABANDUNG.COM - Belum lama ini tersebar berita seorang pria mengklaim mampu menyembuhan berbagai penyakit termasuk virus corona akhirnya meninggal karena terinveksi Covid-19. 

Pria yang diketahui bernama Aslam, memberi tahu para pengikutnya di Ratlam, negara bagian Madhya Pradesh, India, bahwa metode 'penyembuhan ciumannya' mampu menyembuhkan orang-orang dari semua penyakit.

Cara pengobatan yang dilakukannya terhadap pasiennya adalah terbilang sederhana, yaitu dengan memberikan tangan untuk dicium oleh pasien.

Sayangnya, metode penyembuhan ajaib Aslam, tampaknya tidak bekerja dengan baik untuk dirinya sendiri. Karena pada 3 Juni 2020 lalu, ia didiagnosis menderita COVID-19, dan akhirnya menyerah pada penyakit itu di hari berikutnya.

Setelah berita kematiannya menyebar ke seluruh komunitas, para pengikutnya akhirnya bersuara. Ternyata, alih-alih menyembuhkan orang dari infeksi virus corona, ciuman 'spesial'-nya justru hanya membantu penyebaran virus.

Pihak berwenang di Ratlam segera bertindak, setelah dukun itu diketahui positif COVID-19, mereka mencari orang-orang yang telah menggunakan jasanya. Dari 40 orang yang mereka tes, 20 orang dinyatakan positif virus corona.

Bagikan melalui
Berita Lainnya